WISATA BUDAYA

Dua Festival Musim Dingin yang Seru di Korea Selatan

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 03 Desember 2017 | 16:25 WIB
Festival Ikan Trout PyeongChang. Foto: VisitKorea
suarasurabaya.net - Apakah Anda sedang mencari tujuan liburan musim dingin? Korea Selatan bisa jadi tempat pilihan bila tidak mau menghabiskan waktu terlalu lama di pesawat. Dengan jarak hanya sekitar 6,5 jam dari Jakarta menggunakan penerbangan langsung, Korea Selatan menawarkan tempat bermain salju dan menikmati ragam festival musim dingin.

Negeri Ginseng ini punya dua festival tahunan kala musim dingin tiba, yakni The PyeongChang Trout Festival atau Festival Ikan Trout PyeongChang dan Hwacheon Sancheoneo Ice Festival atau Festival Es Ikan Trout Hwacheon. Korea Tourism Organization dalam siaran pers yang dikutip Antara menjelaskan ikan trout terkenal kaya nutrisi dan lebih enak disajikan dalam keadaan segar dan mentah.

Tahun ini, Festival Ikan Trout PyeongChang diadakan di kota Jinbu-myeon, PyeongChang, provinsi Gangwon, mulai 22 Desember 2017 hingga 25 Februari 2018, sebelum dan selama gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Pengunjung dapat menikmati berbagai program temasuk memancing ikan trout di es, permainan salju dan es seperti kereta luncur, ATV dan snow rafting, serta banyak program menarik lainnya. Ikan trout yang berhasil ditangkap dapat disajikan langsung di restoran-restoran dekat area festival.

Sementara itu, Festival Es Ikan Trout Hwacheon akan digelar pada 6 28 Januari 2018 di sungai Hwacheon, provinsi Gangwon. Kegiatan memancing ikan trout menjadi favorit para pengunjung. Jika punya nyali besar, pengunjung dapat menangkap ikan trout dalam air es dengan tangan kosong. Ikan-ikan yang berhasil ditangkap disini juga dapat dinikmati langsung di tempat.(ant/iss/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.