WISATA BUDAYA

Wisata Ngopi di Malang

Laporan Restu Indah | Selasa, 14 November 2017 | 09:45 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Jika Anda bertanya, adakah alternatif destinasi wisata yang beda di Malang? Jawabnya, Ada. Masih cukup banyak jenis wisata yang mungkin belum dicoba, salah satunya adalah Wisata Ngopi. Anda coba saja datang ke Malang, ayo belajar mengenal dan mengolah kopi hingga siap saji. Di kota malang ada beberapa kedai yang bisa kita tuju untuk menikmati kopi sekaligus mendapatkan edukasi tentang kopi.

National Coffee, milik barista yang biasa dipanggil dengan Mas Bejo, beralamat di jl.Raya Candi 6 no.193C, Malang. Selain menyediakan cukup banyak jenis kopi, coffee shop yang dihiasi dengan sebuah kendaraan angkutan kota yang dulu pernah digunakan saat berjualan di tepi jalan, juga memberikan layanan edukasi kopi.

Kita bisa bertanya banyak hal tentang kopi, cara penggunaan alat pemrosesan kopi, dan lain-lain. Tempat ini selain nikmat sajiannya, juga menjadi tempat yang tempat untuk berdiskusi tentang banyak hal, utamanya tentang kopi. Mau mencoba sendiri membuat latte art? Kita akan dipandu dengan cukup baik di sini. Menikmati kopi menjadi sebuah cerita tersendiri, jika kita terlibat didalam prosesnya.

Kedai kopi yang lain yang bisa kita tuju jika ngopi di Kota Malang adalah, kedai kopi Tjap Giling,milik Handoko, yang beralamat di Jalan Candi 5c, Malang. Filosofinya ingin menyampaikan bahwa kalau ngopi dari biji roasting digiling dulu, baru diseduh.

Kedai kopi ini selain enak untuk ngopi, juga tempat yang tepat untuk membangkitkan kembali kenangan pada rumah jaman dulu. Disini kita juga bisa bertanya banyak hal tentang kopi, dan kita diperkenankan untuk mencoba sendiri, memproses kopi pilihan kita.

Bagaimana, menarik bukan mencoba wisata baru ini ? Wisata Ngopi, menikmati kopi dengan cara yang benar, bisa kita lakukan di manapun. Bagi yang ingin berburu kopi gratis dan edukasi tentang kopi, jangan pernah lupa juga, disetiap bulan April, di kota Malang selalu ada gelar acara Malang Sejuta Kopi.

Di bulan April di banyak kedai yang bergabung dalam gelaran ini, disajikan kopi gratis tanpa syarat, dan kita bisa mendapatkan edukasi kopi gratis pula. Tapi jangan kuatir, edukasi tentang kopi, masih tetap bisa kita dapatkan secara gratis walaupun bukan bulan April di kota Malang. Mari ngopi, nikmati kopi yang sehat, berwisata ngopi bersama keluarga. (scg/rst)

Sumber : julajuli.com



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.